Jokowi Lantik Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Investasi

Bahlil Lahadalia

Jokowi rencananya akan melantik 3 tokoh lain seperti Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Laksana Tri Handoko. Dia disebut akan mengisi jabatan sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“(Kepala BRIN) Dari Kepala LIPI,” kata sumber Liputan6.com di lingkaran Istana saat dikonfirmasi, Selasa (27/4/2021), kemarin.

Selain Kepala BRIN, sumber itu juga menyebut Jokowi akan melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dikbud-Ristek). Mantan CEO Gojek tersebut kini menjabat Mendikbud.

Nama lain yang dikabarkan akan dilantik Jokowi adalah Indriyanto Seno Adji yang akan menjadi anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mantan Plt Wakil Ketua KPK itu menggantikan Artidjo Alkostar.

“Iya (Indriyanto Seno Adji juga akan dilantik menjadi Dewas KPK),” ujar sumber Liputan6.com di Istana saat dikonfirmasi.

https://www.liputan6.com/bisnis/read/4543960/jokowi-lantik-kepala-bkpm-bahlil-lahadalia-jadi-menteri-investasi-hari-ini-28-april-2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *