Sinkronisasi Program Pemecahan Masalah Pemenuhan Energi, Air Bersih, Transmigrasi serta Layanan Perizinan di Provinsi Gorontalo melalui Forum OPD 2021

GORONTALO  – Dalam rangka menghasilkan struktur program partisipatif dalam koridor sistem pembangunan daerah, pemerintah provinsi Gorontalo melalui Dinas Penanaman Modal ESDM dan Transmigrasi telah mengadakan Kegiatan Forum OPD Bidang Penanaman Modal, ESDM, Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian Tahun 2021.

Forum ini merupakan upaya pemecahan masalah pembangunan saat ini seperti masalah pemenuhan energi dan air bersih, masalah di bidang pertambangan, angka pengangguran dan pemenuhan pemukiman yang layak huni bagi transmigran serta optimalisasi layanan perizinan dan non perizinan bagi investor.

“Forum OPD ini diharapkan dapat menghasilkan instrumen – instrument yang prioritas dalam struktur program yang solusitif terhadap masalah yang dihadapi saat ini .” Papar Ibu Ir. Rugaiya Biki,M.Si Sekretaris Dinas PMESDMTRANS Provinsi Gorontalo dalam sambutannya di Ballroom Hotel Aston Kota Gorontalo, Rabu (24/02/2021).

Forum OPD Bidang Penanaman Modal ESDM dan Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Tahun 2021

“Sasaran pelaksanaan kegiatan ini adalah terumuskannya kesepakatan antar pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten/Kota terkait program/kegiatan tahun 2022.” tambahnya.

“Dengan adanya sinkronisasi program dan pendanaan diharapkan akan terbangun struktur perencanaan yang nyata dalam menghadapi masalah yang sedang dihadapi mengacu pada Kepmendagri Nomor 050-3708 tahun 2020 tentang Hasil Verifikasi dan Validasi Pemutakhiran Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah” tuturnya.

Turut menjadi narasumber dalam kegiatan ini Bapak Budiyanto Sidiki, S.Sos. M.Si Kepala BAPPEDA Provinsi Gorontalo. Peserta kegiatan ini adalah perwakilan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (dinas) terkait dari kabupaten dan kota se Provinsi Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *