Jawab Tantangan Pandemi, Ratusan Pengajar PPSDM Migas Terima Video Creation Training Jakarta

Belajar online di Kementrian MIGAS

Jakarta,  Sebagai instansi pemerintah di bawah BPSDM Kementerian ESDM yang mempunyai visi untuk mengembangkan SDM di sektor minyak dan gas bumi, PPSDM Migas jawab tantangan pandemi dengan meningkatkan kompetensi setiap pengajarnya.

Dimulai pada hari Senin, tanggal 11 – 15 Januari 2021, Pelatihan Batch 1 yang dikhususkan untuk pengajar baik itu fungsional Widyaiswara, instruktur maupun fungsional umum yang berkecimpung  dalam setiap pelatihan dan sertifikasi di PPSDM Migas, menerima pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Pembuatan Video Tutorial yang diadakan dalam 5 gelombang.

Selama pandemi, PPSDM Migas juga terus berinovasi dengan membuka pelatihan dan sertifikasi online yang meskipun diselenggarakan secara online, bukan berarti hanya memindahkan tatap muka nyata menjadi tatap muka maya selama sehari penuh, namun ada beberapa konten pembelajaran yang harus disiapkan yaitu video pembelajaran atau dikenal dengan video tutorial. Video ini akan menjadi pelengkap media pembelajaran kepada peserta pelatihan di PPSDM MIGAS sekaligus menjawab tantangan untuk terus memberikan pembelajaran yang terbaik dan menarik bagi para peserta pelatihan dan juga sertifikasi.

Hasan Syukur, Widyaiswara Madya PPSDM Migas dan merupakan salah satu pengampu pelatihan ini menjelaskan pelatihan ini akan diadakan sebanyak 5 gelombang dan memastikan bahwa semua pengajar di PPSDM Migas harus mampu membuat video pembelajaran setelah mengikuti pelatihan ini. Tak hanya itu, pegawai yang terlibat dalam dokumentasi video pembelajaran pun harus menguasai kompetensi ini.

“Tujuan pelatihan ini adalah agar seluruh pengajar, pengembang teknologi pembelajaran (PTP), serta staf pegawai mampu membuat video pembelajaran dan editingagar menjadi konten pembelajaran atau konten informasi lain yang baik dan menarik,” ujarnya ketika dihubungi melalui pesan Whatsapp.

Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/4469767/jawab-tantangan-pandemi-ratusan-pengajar-ppsdm-migas-terima-video-creation-training

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *