ANGKA PENGENAL IMPOR

A. PERSYARATAN 

ADMINISTRASI

  1. Permohonan ditandangani di atas materai cukup oleh direksi perusahaan dan stempel perusahaan
  2. Rekaman Akta Pendirian Perusahaan dan Perubahannya yang terkait dengan susunan direksi beserta pengesahan/persetujuan dari Menteri Hukum dan HAM
  3. Rekaman Surat Keterangan domisili kantor pusat perusahaan yang masih berlaku dari kantor kelurahan setempat/rekaman perjanjian sewa kontrak tempat berusaha
  4. REkaman NPWP Perusahaan sesuai dengan alamat domisilinya
  5. Rekaman TDP Perusahaan sesuai dengan alamat domisilinya
  6. Rekaman Pendaftaran Penanaman Modal, Izin Prinsip Penanaman Modal, dan/atau Izin Usaha di Bidang Industri atau Izin Usaha lain yang sejenis yang diterbitkan oleh Kepala BKPM, untuk API-U
  7. Rekaman Izin Usaha di bidang perdagangan impor yang diterbitkan oleh Kepala BKPM, untuk API-U
  8. Referensi dari Bank Devisa, untuk API-U
  9. Rekaman Izin memperkerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) khusus Tenaga Kerja Asing yang menandatangani API
  10. Rekaman KTP bagi WNI atau Paspor yang masih berlaku bagi WNA bagi penendatanganan API yaitu Direksi dan Kuasa Direksi
  11. Pasfoto berwarna dengan latar belakang merah masing-masing Direksi dan Kuasa Direksi penandatanganan API sebanyak 2 (Dua) lembar dengan ukuran 3×4 cm.
  12. Untuk APi-U yang mengimpor kelompok/jenis barang lebih dari 1 (satu) bagian sebagaimana tercantum dalam sistem klasifikasi Barang berdasarkan Peraturan Perundang-Udangan harus melampirkan:
    • Surat Pernyataan bermaterai cukup dari pemilik API-U yang menyatakan memiliki hubungan istimewa dengan perusahaan yang berada di luar negeri; dan
    • Bukti hubungan istimewa yang ditandaskan oleh Atase Perdagangan datu Pejabat Diplomatik/Konsuler/Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri berada; atau
    • Surat Keterangan dari Atase Perdagangan atau Pejabat Diplomatik/Konsuler/Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri berada
  13. Untuk Pengurusan permohonan yang tidak dilakukan secara langsung oleh direksi/pimpinan perusahaan, harus dilampiri surat kuasa asli bermaterai cukup.

B. WAKTU PENYELESAIAN PELAYANAN

5 (lima) hari kerja

C. BIAYA PELAYANAN

Tidak dikenakan Biaya