Berita

  • Menteri PPN/Bappenas sebut Indonesia harus ramah investasi

    21 Oktober 2019 - 08:25

    Menteri PPN/Bappenas sebut Indonesia harus ramah investasi

    Jakarta (ANTARA) – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyebutkan bahwa untuk lima tahun ke depan Indonesia harus ramah terhadap investasi agar perekonomian semakin membaik. “Indonesia mau tidak mau harus ekonomi yang fokus dan ramah terhadap investasi karena.. Selengkapnya »

  • Daya Saing RI Merosot, Tom Lembong Ingatkan Keterbukaan Ekonomi

    21 Oktober 2019 - 07:38

    Daya Saing RI Merosot, Tom Lembong Ingatkan Keterbukaan Ekonomi

    JAKARTA – Kemerosotan daya saing nasional Indonesia menjadi isu mendesak di tengah gejolak ekonomi global. Ranking daya saing Indonesia merosot 5 tingkat menjadi posisi 50 dari 141 negara versi World Economic Forum. “Kita memang terus menduduki peringkat yang tinggi dalam.. Selengkapnya »

  • Menhub Restui Asing Garap Proyek Infrastruktur Transportasi

    15 Oktober 2019 - 09:21

    https://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2019/10/07/34/1446308/menhub-restui-asing-garap-proyek-infrastruktur-transportasi-2d2.jpg

    JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengatakan, pihaknya memperbolehkan swasta asing untuk ikut melakukan proyek pembangunan infrastruktur seiring dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin terus meningkatkan pembangunan. Nantinya investasi swasta asing ini akan digaet lewat skema Kerjasama.. Selengkapnya »

  • Genjot Investasi, BKPM Getol Lakukan Inovasi

    7 Oktober 2019 - 09:37

    Thomas Lembong Paparkan Kebijakan Pemerintah di Market Outlook 2019

    Liputan6.com, Jakarta Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melakukan perubahan, untuk mendorong peningkatan dan pemerataan pembangunan ekonomi dan investasi ke seluruh daerah. Kepala BKPM Thomas Lembong mengatakan, perubahan yang dilakukan dengan memperbarui konten informasi potensi investasi pada Sistem Informasi Potensi Investasi Daerah (SIPID) menjadi.. Selengkapnya »

  • Jokowi Tagih Jurus Genjot Investasi Rampung Pekan Depan

    7 Oktober 2019 - 09:25

    Jakarta, CNN Indonesia — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendesak jajaran menteri Kabinet Kerja untuk merampungkan berbagai jurus peningkatan investasi dan ekspor untuk pemerintahan selanjutnya paling lambat pekan depan. Pasalnya, Jokowi akan dilantik dan memulai pemerintahan Kabinet Kerja II mulai 20 Oktober mendatang. Hal ini.. Selengkapnya »

  • Mendag Siapkan Tujuh Jurus Tangkal Dampak Perang Dagang

    7 Oktober 2019 - 09:20

    Mendag Siapkan Tujuh Jurus Tangkal Dampak Perang Dagang

    Jakarta, CNN Indonesia — Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan sudah menyiapkan tujuh jurus yang bisa dilakukan Indonesia untuk menangkal dampak sejumlah perang dagang yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Perang dagang terjadi antara Amerika Serikat-China, AS-Uni Eropa, hingga Jepang-Korea Selatan. Pertama, fokus menyelesaikan berbagai.. Selengkapnya »

  • Bertemu Jokowi, Amazon Bakal Investasi 1 Miliar Dollar AS di Indonesi

    23 September 2019 - 13:34

    amazon

    JAKARTA, – Perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Amazon.com, memastikan untuk berinvestasi di Indonesia dengan nilai sebesar 1 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 14 triliun lebih. Kepastian itu dinyatakan saat pihak Amazon yang diwakili oleh Vice President Werner Vogels.. Selengkapnya »

  • 5 Keluhan Investor Dibongkar Kepala BPKM Thomas Lembong

    23 September 2019 - 08:06

    JAKARTA – Perang dagang antara China dan Amerika Serikat (AS) memberikan peluang yang jarang-jarang terjadi bagi negara berkembang seperti Indonesia. Namun, kenyataannya berkompetisi dengan Vietnam saja dalam menggaet investasi, Indonesia masih kalah. Menanggapi hal itu Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.. Selengkapnya »

  • Super Deduction Tax Ditawarkan ke Investor di Destinasi Super Prioritas

    23 September 2019 - 08:04

    JAKARTA – Pemerintah Indonesia akan menawarkan super deduction tax kepada investor pariwisata di 5 destinasi super prioritas sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan investasi. Kelima destinasi tersebut meliputi Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang. “Pariwisata menjadi salah satu sektor andalan.. Selengkapnya »

  • Dongkrak Investasi, Jokowi Akan Revisi 74 Undang-undang

    17 September 2019 - 08:33

    jokowi

    JAKARTA,  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengubah kebijakan yang dirasa menghambat masuknya investasi asing. Terbaru, setidaknya ada 74 undang-undang yang akan direvisi untuk memudahkan dunia usaha dalam menanamkan modal di Indonesia. “Setelah pelantikan DPR baru nanti kita akan mengajukan.. Selengkapnya »