Berita

  • Dongkrak Investasi, Jokowi Akan Revisi 74 Undang-undang

    17 September 2019 - 08:33

    jokowi

    JAKARTA,  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengubah kebijakan yang dirasa menghambat masuknya investasi asing. Terbaru, setidaknya ada 74 undang-undang yang akan direvisi untuk memudahkan dunia usaha dalam menanamkan modal di Indonesia. “Setelah pelantikan DPR baru nanti kita akan mengajukan.. Selengkapnya »

  • BKPM: Indonesia Masih Punya Peluang Gaet Investasi

    13 September 2019 - 08:43

    gaet investasi

    JAKARTA, Perang dagang antara China dan Amerika Serikat memberikan peluang yang jarang terjadi bagi negara berkembang seperti Indonesia. Meski kenyataannya Indonesia masih kalah dengan Vietnam dalam menggaet investasi. Kendati kalah, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM) Thomas Lembong mengajak.. Selengkapnya »

  • Indonesia Tidak Jadi Pilihan Investor, Pemerintah Bakal Pangkas Habis Izin Investasi

    5 September 2019 - 09:57

    darmin

    JAKARTA, Bisnis.com — Pemerintah berencana memangkas habis-habisan izin investasi dalam kurun waktu September—Oktober 2019. Pernyataan itu disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution seusai rapat terbatas membahas antisipasi perkembangan perekonomian global di Kantor Presiden, Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/9/2019)... Selengkapnya »

  • BKPM Uji Coba Sistem Perizinan OSS Versi Baru untuk 60 Perusahaan

    5 September 2019 - 08:25

    JAKARTA, KOMPAS.com – Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM) Husen Maulana, mengatakan pihaknya akan melakukan uji coba layanan perizinan Online Single Submission ( OSS) versi 1.1 pada Rabu (4/9/2019) mendatang. Versi ini merupakan pengembangan OSS 0.1.. Selengkapnya »

  • Permudah Investor Asing, BKPM Integrasikan Dua Sistem Ini

    5 September 2019 - 08:22

    Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal BKPM Husen Maulana (kiri) menyampaikan keterangan terkait layanan sistem Online Single Submission (OSS) dengan Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM) di Kantor BKPM, Jakarta, Senin (2/9/2019).

    JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM) mengintegrasikan layanan sistem Online Single Submission (OSS) dengan Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM) milik Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM). Integrasi ini bertujuan untuk mempermudah proses Izin.. Selengkapnya »

  • Optimalisasi Wisata Pantai Bolihutuo Butuh Peran Swasta

    27 Agustus 2019 - 08:04

    bolihutuo

    Boalemo, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai optimalisasi obyek wisata pantai Bolihutuo di Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo membutuhkan peran swasta. Fasilitas waterboom, pasir putih dan pantai yang indah menurutnya akan sia-sia jika tidak dikelola dengan baik dan benar. Hal.. Selengkapnya »

  • Kepala BKPM Bagi-bagi Tips Bikin Startup yang Langgeng

    21 Agustus 2019 - 12:29

    Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong Foto: Rengga Sancaya

    Jakarta – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong di depan para pegiat ekonomi digital menyampaikan tips-tipsnya untuk memulai usaha startup. Thomas memulai tipsnya dengan gurauan. Dia bergurau salah satu tips yang mudah dapat pendanaan adalah dengan meminjam kartu kredit.. Selengkapnya »

  • Kepala BKPM Sebut Indonesia Masih Alergi Investasi Asing

    14 Agustus 2019 - 08:52

    JAKARTA – Perkembangan ekonomi China menjadi negara maju tidak lepas dari membuka diri terhadap masuknya modal asing. Di era globalisasi ini, kehadiran modal asing bukan hal tabu. Terkait ini, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Trikasih Lembong, mengatakan Indonesia masih.. Selengkapnya »

  • Investasi Startup Digital Harus Tingkatkan Lapangan Kerja

    14 Agustus 2019 - 08:50

    Investasi Startup Digital Harus Tingkatkan Lapangan Kerja

    JAKARTA – Investasi untuk perusahaan unicorn ataupun startup digital di Indonesia dikhawatirkan mengarah pada usaha padat modal yang tidak menyerap banyak tenaga kerja sesuai harapan pemerintah. Untuk itu, diperlukan analisis kebijakan dari pemerintah terkait dampak investasi untuk perusahaan berbasis digital. Pemerintah mencanangkan.. Selengkapnya »

  • Kepala BKPM Minta Maaf Sebut Unicorn Indonesia Diklaim Singapura

    14 Agustus 2019 - 08:43

    JAKARTA – Kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Lembong, meminta maaf atas penyataannya yang mengatakan empat unicorn Indonesia diklaim Singapura. Empat unicorn itu adalah Go-Jek, Tokopedia, Bukalapak, dan Traveloka. Permohonan maaf dan ralat tersebut disampaikan Thomas Lembong melalui akun twitter.. Selengkapnya »