Pelayanan Izin Gratis

Pelayanan Izin Gratis

GORONTALO, Dinas PM ESDM dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo turut berpartisipasi pada kegiatan Gebyar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah tahun 2022 yang digelar oleh  Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo. Gelaran kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 26 – 27 Februari 2022 di City Mall Kota Gorontalo.

Pada Kegiatan ini Dinas Penanaman Modal, ESDM Dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo berhasil menerbitkan 24 Perizinan Berusaha / NIB (Nomor Induk Berusaha) dan Sertifikat Produksi Pangan-Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) khusus UMKM.

Dalam hal Pengurusan Perizinan berusaha, banyak Pelaku Usaha yang antusias untuk pembuatan NIB dan Sertifikat Produksi Pangan-Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) Khusus UMKM. Pelayanan perizinan ini Gratis bagi semua UMKM dilaksanakan secara online dan bagi pelaku usaha yang datang dipandu langsung oleh petugas Pelayanan Perijinan PTSP Provinsi Gorontalo.

Dalam Pegurusan Perizinan tidak ada namanya pembayaran semuanya Gratis dan dapat diakses sendiri (dibuat dan didaftarkan sendiri) oleh pelaku usaha melalui sistem/link yang sudah di sediakan oleh Kementerian Investasi/BKPM yaitu oss.go.id

Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan agar masyarakat mendapatkan pemahaman tentang tata cara dan syarat syarat pengurusan izin mengingat dalam pengurusan Perizinan ini seringkali pelaku usaha masih menganggapnya rumit dan berbayar.

Pelayanan Perizinan di City Mall Kota Gorontalo ini dilaksanakan oleh Tim Pelayanan Perizinan Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Gorontalo.