Evaluasi Kemudahan Memperoleh Legalitas Perizinan Berusaha di Provinsi Gorontalo

GORONTALO  – Dalam rangka mengevaluasi kinerja pelayanan publik, khususnya pada pembinaan penyelenggaraan perizinan dan non perizinan kabupaten/kota, Dinas Penanaman Modal ESDM dan Transmigrasi telah mengadakan Kegiatan rapat koordinasi penyelengaraan perizinan dan non perizinan serta pembinaan PTSP kabupaten/kota se – Provinsi Gorontalo.

PTSP merupakan sarana untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam pengurusan perizinan dan non perizinan serta kegiatan lainnya, sebagai perwujudan kepedulian pemerintah kepada pelaku usaha, dan masyarakat secara umum untuk kemudahan memperoleh legalitas perizinan berusaha. 

prinsip dasar penyelenggaraan pemerintahan adalah melayani, maka ptsp menjadi media interaksi, antara pemerintah dengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Investasi merupakan motor penggerak Perekonomian di daerah dan nasional yang sifatnya jangka panjang, investasi dapat mengatasi ketimpangan wilayah penyerapan tenaga kerja dan pemulihan pasca pandemic Covid – 19, Papar Bapak Drs. Sutan Rusdi, AK, MM, CA, QIA selaku Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Gorontalo dalam sambutannya di Meeting Room Grand Q Hotel Kota Gorontalo, selasa, (03/08/2021).

“ Rapat koordinasi ini dapat memberikan pemahaman bagi kita semua terkait informasi sistem perizinan elektronik terpadu secara mandiri  (oss rba) dan nanti menghasilkan pemikiran – pemikiran yang strategis dalam penyelesaian masalah umum yang dihadapi  proses perizinan serta menghasilkan suatu rekomendasi sebagai masukan untuk menetapkan kebijakan daerah.” tambahnya.

Turut menjadi narasumber via aplikasi zoom meeting dalam kegiatan ini adalah direktur dekonsentrasi tugas pembantuan dan kerjasama Ditjen Adwil Kemendagri; Deputi Bidang Pelayanan dan Penanaman Modal Kementerian Investasi BKPM RI; Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Investasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (dinas) terkait dari kabupaten dan kota se provinsi Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *